Profil program studi pendidikan matematika
universitas pgri kanjuruhan malang

Gedung J Lantai 4 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas PGRI Kanjuruhan Malang
Jl. S. Supriadi No 48 Sukun – Malang 65148

Visi - Misi

Visi

Pada tahun 2025 menjadi program studi penghasil dan pengembang tenaga pendidik yang cerdas menyikapi perkembangan pendidikan dan unggul dalam pembelajaran matematika berbasis IPTEKS.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran matematika menghasilkan tenaga pendidik cerdas menyikapi perkembangan pendidikan dan unggul dalam pembelajaran berbasis IPTEKS.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang mengarah pada pengembangan pendidikan matematika dan pembelajaran berbasis IPTEKS.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat di bidang pendidikan matematika untuk mengembangkan profesionalisme tenaga pendidik matematika yang mampu menghasilkan pembelajaran berbasis IPTEKS.
  4. Mendorong pengembangan diri dosen melalui berbagai kegiatan ilmiah.
  5. Menjalin kerja sama dengan alumni dan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas akademik dan pengembangan Program Studi Pendidikan Matematika.
  6. Menyelengarakan tata kelola yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan tenaga pendidik yang cerdas dalam menyikapi perkembangan pendidikan dan unggul dalam pembelajaran berbasis IPTEKS.
  2. Menghasilkan produk penelitian yang mengarah pada pengembangan pendidikan matematika dan pembelajaran berbasis IPTEKS.
  3. Menghasilkan produk pengabdian pada masyarakat di bidang pendidikan matematika berupa pembelajaran matematika berbasis IPTEKS
  4. Meningkatnya kualitas kompetensi dosen yang mendukung pembelajaran matematika.
  5. Terjalinnya kerja sama dengan alumni dan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas akademik dan pengembangan Program Studi Pendidikan Matematika.
  6. Meningkatnya peran alumni sebagai mitra program studi sebagai upaya meningkatkan kinerja dan citra program studi.
  7. Terselenggaranya tata kelola yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Struktur Organisasi

Struktur organisasi program studi diatur dalam statuta Universitas Kanjuruhan Malang dan SK PPLP-PT PGRI Malang No. 081/1/PPLPT-PT PGRI/ML/I2013 tentang struktur organisasi Universitas Kanjuruhan Malang. Adapun struktur organisasi Program Studi S-1 Pendidikan Matematika Universitas Kanjuruhan Malang digambarkan di samping.

Dosen

Profil dosen prodi pendidikan matematika Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

Dr. I Ketut Suastika, M.Si NIP.196607111992031002 NIDN.0011076602

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi

Dr. Sri Hariyani S.Pd., M.Pd NIK.290901217 NIDN.0719097901

Kaprodi Pendidikan Matematika

Dra. Retno Marsitin, M.Pd NIK.290101251 NIDN.0708036903

Sekretarsi Prodi Pendidikan Matematika

Dr. Rahaju, S. Pd., M.Pd NIK.290901215 NIDN.0712056402

Dosen

Dr. Timbul Yuwono, S.Si., M.Pd NIK.290901216
NIDN.07020117201

Dosen

Dr. Tatik Retno Murniasih S.Si., M.Pd
NIK.291401333
NIDN.0726117405

Dosen

Dr. Rosita Dwi Ferdiani, S.T., M.Pd
NIK.291401331
NIDN.0722128301

Dosen

Riski Nur Istiqomah Dinulloh, M.Si
NIK.291301295
NIDN.0711058901

Dosen

Vivi Suwanti, S.Si., M.Pd
NIK.291401329
NIDN.0727048802

Dosen

Nur Farida, S.Pd., M.Pd
NIK.291301252
NIDN.0717108401

Dosen

Yuniar Ika Putri Pranyata, M.Pd
NIK.291301296
NIDN.0712068901

Dosen

Trija Fayeldi, M.Si
NIK.291301297
NIDN.0712018003

Dosen

Profil LUlusan

Profil lulusan prodi pendidikan matematika Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

Pendidik Bidang Matematika

Pendidik bidang Matematika yang

  1. mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, dan mengembangkan pendidikan berdasarkan keilmuan, berkarakter, inovatif,  dan memiliki wawasan luas yang dapat meningkatkan mutu pembelajaran;
  2. memecahkan permasalahan pembelajaran, serta mampu menghasilkan inovasi pembelajaran yang teruji untuk peningkatan mutu pendidikan;
  3. memiliki kecakapan berkomunikasi dalam forum ilmiah bidang pendidikang matematika; dan
  4. memiliki kemampuan untuk belajar sepanjang hayat.

Asisten Penelitian Pendidikan Matematika

Asisten Penelitian Pendidikan Matematika yang

  1. memiliki kepekaan terhadap masalah bidang pendidikan matematika;
  2. mampu membantu pelaksanaan penelitian bidang pendidikan matematika; dan
  3. mampu membantu mempresentasikan hasil-hasil penelitian.

Enterpreneur Media Pembelajaran Matematika

Enterpreneur Media Pembelajaran Matematika yang mampu menghasilkan media pembelajaran matematika berupa alat belajar dan sumber belajar yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran baik di jalur pendidikan formal maupun jalur pendidikan nonformal.

Raih Masa depanmu Bersama Kami

Brilliant, Bright, Future