Pendaftaran Dan Verifikasi Formulir Wisuda T.A 2018/2019 Genap

Dengan ini diberitahukan beberapa hal berikut:

  1. Pendaftaran Online Melalui SIAKAD di Menu Info & Pendaftaran Wisuda.
  2. Pembayaran dilakukan di BANK CIMB-Niaga Sebesar Rp1.500.000,- dengan membawa tagihan setelah daftar Online.
  3. Melengkapi Persyaratan pada Formulir Wisuda Bebas (BAU,Perpus,Prodi).
  4. Formulir harus di Verifikasi Petugas B.A.A Sebelum 11 Oktober 2019.

Demikian pengumuman ini dibuat agar menjadi perhatian. Terima kasih.

tertanda,
Kaprodi

Penyusunan Jadwal Kuliah Semester Ganjil 2019/2020

Berikut disampaikan beberapa hal terkait perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2019/2020 Universitas Kanjuruhan Malang.

  1. Bapak/Ibu kaprodi mohon untuk menggunakan ruangan sesuai dengan pembagian ruang kuliah.
  2. Perubahan/penggantian jadwal temporer akan diijinkan jika disepakati oleh dosen, diketahui oleh Kaprodi/Dekan dan Bagian Monitoring dan Pengajaran, serta disertakan pada jurnal mengajar sebagai lampiran.
  3. Perubahan jadwal secara tetap harus ada revisi SK yang diajukan Kaprodi dan disetujui oleh Dekan.
  4. Bapak/Ibu Kaprodi tinggal menjadwal matakuliah MPK sesuai dengan jadwal dari Koordinator MPK.
  5. Jam belajar mengajar terentang mulai pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB (jam ke-1 sampai dengan jam ke-16).
  6. Kuota kelas 35 sampai dengan 45 mahasiswa.
  7. Dimohon jadwal tidak menggunakan jam ke-7 dan jam ke-13.
  8. Pejabat struktural mohon tidak mengajar pada hari Rabu.
  9. Setiap dosen tetap memiliki beban mengajar minimal 12 sks dan maksimal 22 sks (termasuk ekuivalen).
  10. Bagi dosen yang merangkap menjadi pejabat pelaksana administrasi atau unsur penunjang akademik dan staf administrasi mohon dijadwalkan setelah jam 14.00 WIB.
  11. Penyusunan jadwal mulai 12 Agustus sampai dengan 16 Agustus 2019.
  12. Registrasi, penyusunan KRS dan perwalian semester ganjil 2019/2020 dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus sampai dengan 14 September 2019.
  13. Perkuliahan semester ganjil 2019/2020 dilaksanakan pada tanggal 16 September sampai dengan 29 Desember 2019.

Program Akhir, Yudisium dan Wisuda Semester Genap 2018/2019

Bersama ini kami beritahukan beberapa informasi berikut.

  1. Pendaftaran program akhir semester genap tahun akademik 2018/2019 dimulai pada tanggal 23 Juli sampai dengan 3 Agustus 2019. Adapun syarat yang harus dipenuhi antara lain sebagai berikut.
    • Aktif pada semester genap 2018/2019 (sudah menyelesaikan her-registrasi semester genap 2018/2019).
    • Sudah memprogram skripsi
    • SKS minimal 138 SKS untuk S-1.
    • Jumlah masa studi tidak melebihi 14 semester pada semester genap 2018/2019.
    • Mahasiswa aktif yang hanya tinggal menunggu masa progran akhir dikenakan biaya registrasi sesuai angkatannya. Untuk mahasiswa yang memprogram skripsi dan ujian dilakukan setelah tanggal 3 Agustus 2019 harus melakukan penyusunan KRS di semester ganjil 2019/2020 dan membayar SPP 50% (bagi mahasiswa semester 9 dan seterusnya).
    • Pengambilan dan pengumpulan berkas program akhir dilakukan mahasiswa di program studi masing-masing.
    • Staf prodi bisa mengambil berkas program akhir di BAA mulai tanggal 23 Juli 2019.
    • Sesuai dengan edaran Dikti tentang publikasi karya ilmiah, maka untuk lulus program sarjana mahasiswa harus menghasilkan makalah yang terbit pada jurnal ilmiah atau prosiding seminar dan tingkat plagiasi maksimal 40%.
  2. Pra Yudisium dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2019.
  3. Yudisium dilaksanakan di fakultas masing-masing pada tanggal 19 sampai dengan 23 Agustus 2019.
  4. Wisuda dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2019

Antin: Matematika Oke, Olah Vokalpun Oke

Antin Susanti namanya. Mahasiswi program studi Pendidikan Matematika Unikama yang satu ini memang luar biasa. Selain mampu berkutat dengan ilmu matematika, ternyata juga memiliki talenta luar biasa dalam bidang olah vokal. Hal ini terbukti dengan diraihnya prestasi sebagai Juara 2 Kepanjen Idol 6 Mini Concert 2019.

Antin Susanti Juara 2 Kepanjen Idol 6 Mini Concert 2019 (tengah)

Semoga prestasi ini dapat menjadi contoh dan pemicu semangant para mahasiswa yang lain untuk mengeksplorasi kemampuan diri mereka selain dalam bermatematika. Selamat kepada Antin!

Pi: Mathematics Education Journal Telah Terakreditasi

Kabar gembira kembali datang dari prodi kebanggaan kita semua Pendidikan Matematika Unikama. Pi: Mathematics Education Journal berhasil mendapat akreditasi Sinta 4 dari Kemenristekdikti dan berlaku selama 5 tahun, seperti yang termuat dalam laman infokampus.news. Prestasi ini tentunya akan berbanding lurus dengan kualitas naskah yang masuk dan tata kelola jurnal. Harapan jangka panjangnya tentu saja agar Pi: Mathematics Education Joural dapat meraih akreditasi yang lebih baik lagi dari saat ini. Selamat bagi para pengelola Pi: Mathematics Education Journal.

Buka Bersama Anak Yatim

Buka bersama anak yatim oleh HMPS Pendidikan Matematika diadakan pada hari Rabu, 22 Mei 2019. Kegiatan bertujuan silaturahmi ini dibuka oleh Kaprodi Pendidikan Matematika, Dr. Sri Hariyani, M.Pd. Kegiatan buka bersama anak yatim dimaksudkan tidak saja untuk mempererat ukhuwah islamiyah, namun juga penting untuk menumbuhkan cinta kasih dan rasa empati terhadap sesama. Acara inti buka bersama anak yatim adalah pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu. Untuk memeriahkan acara, panitia mengundang kak Linda sebagai pengisi acara. Kak Linda mengajak anak-anak yatim bermain dan bercerita, sehingga suasana menunggu buka puasa bersama tidak monoton dan membosankan. Tamu undangan terlihat gembira dan sangat menikmati acara yang disuguhkan.

Pembagian santunan anak yatim di acara buka bersama HMPS Pendidikan Matematika Unikama dan Yayasan Yatim Mandiri

Santunan yang diberikan kepada anak yatim merupakan bentuk sedekah yang dapat menghapus dosa. Sebagaimana sabda Rasulullah saw, “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api”(HR. At-Tirmidzi). Sedekah merupakan cara mudah yang disediakan Allah swt untuk mengikis perbuatan dosa, adapun sedekah termudah dan termurah adalah senyuman. im adalah pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu. Untuk memeriahkan acara, panitia mengundang kak Linda sebagai pengisi acara. Kak Linda mengajak anak-anak yatim bermain dan bercerita, sehingga suasana menunggu buka puasa bersama tidak monoton dan membosankan. Tamu undangan terlihat gembira dan sangat menikmati acara yang disuguhkan.

Foto bersama HMPS Pendidikan Matematika dan anak yatim Yayasan Yatim Mandiri

Kegiatan buka bersama anak yatim pada tahun ini mengundang pihak yayasan yatim mandiri sebagai tamu. Yayasan yatim mandiri berada di bawah asuhan Bapak Bachtiar yang notabene adalah alumni Universitas Kanjuruhan Malang Prodi Pendidikan Matematika. Kegiatan terselenggara atas kerjasama yang baik antara HMPS Pendidikan Matematika dan Program Studi Pendidikan Matematika. Semoga kegiatan buka bersama anak yatim ini dapat mendatangkan pintu-pintu kemudahan bagi Program Studi Pendidikan Matematika dalam menyongsong masa depan yang lebih gemilang. , sehingga suasana menunggu buka puasa bersama tidak monoton dan membosankan. Tamu undangan terlihat gembira dan sangat menikmati acara yang disuguhkan.

Pembayaran Biaya Pendidikan

Diberitahukan kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa yang mengajukan dispensasi/penundaan pembayaran Semester Genap 2018/2019 untuk segera menyelesaikannya paling lambat tanggal 29 Mei 2019. Mahasiswa yang tidak dapat melunasi tanggungan biaya pendidikan sebelum UAS berlangsung maka presensi atas nama mahasiswa tersebut tertulis UNREG dan tidak dapat melihat nilainya.
Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, disampaikan terima kasih.

Tertanda,

Kaprodi

Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Semester Ganjil TA 2018/2019

Pada hari Sabtu 27 April 2019, telah dilangsungkan kegiatan wisuda sarjana dan pascasarjana semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 di Aula Sarwakirti Universitas Kanjuruhan Malang. Acara istimewa ini dihadiri pula oleh staff khusus Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Dr. KH. Abdul Wahid Maktub. Berita selengkapnya dapat dilihat di bawah ini.

Selain itu, acara ini juga sangat istimewa karena salah satu lulusan terbaik pada wisuda kali ini berasal dari prodi Pendidikan Matematika, yaitu Arif Triyanto dengan IPK 3,92. Selain itu, Arif menyelesaikan studinya dalam waktu 3,5 tahun dan berhak menyandang predikat Dengan Pujian. Rahasia untuk mendapatkan prestasi segemilang itu ternyata sederhana saja, yaitu “berpikirlah bagimana bisa memahami materi yang disampaikan dosen”, tuturnya.

Selamat bagi Arif Triyanto atas prestasinya dan sukses selalu bagi prodi Pendidikan Matematika.