Kamis, 13 Desember 2018, kuliah umum program studi pendidikan matematika dilaksanakan dengan bertemakan “raih PKM denganpenulisan ilmiah berkualitas”. Pemateri kuliah umum adalah Dr. Eko Suhartono,M.Si dari Universitas Lambung Mangkurat, seorang reviewer PKM nasional yang tidak diragukan lagi kemampuannya.

Pemateri PKM di antara peserta

Dalam penjelasannya, PKM terbagi menjadi 5 bidang yaitu PKM-P (Penelitian), PKM-K (Kewirausahaan), PKM-T (Penerapan Teknologi),PKM-M (Pengabdian Masyarakat), dan PKM-KC (Karya Cipta). Untuk penelitian(PKM-P) dibedakan menjadi eksakta (PKM-E) dan sosial humaniora (PKM-PSH).Selain itu, dalam PKM juga ada PKM-AI (Artikel Ilmiah) dan PKM-GT (GagasanTertulis). Narasumber dalam pemaparannya juga menjelaskan tiga pilar utama PKMantara lain topik/gagasan, hal yang sudah ada, dan metodologi/eksekusi.

Suasana kuliah umum

Kegiatan kuliah umum berlangsung dengan baik dan dihadiri oleh 50 mahasiswa pendidikan matematika berbagai angkatan. Mahasiswa sebagai peserta kuliah umum juga antusias mengikuti jalannya kuliah umum dari awal hingga acara selesai. Ini terlihat dari banyak dan ragam pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa.

Kuliah Umum Raih PKM Dengan Penulisan Ilmiah Berkualitas”
WhatsApp chat