Tim PHBD HMPS Pendidkan Matematika UNIKAMA
Mahasiswa adalah luaran dari sistem pendidikan nasional yang akan menkadi penggerak bangsa di masa depan. Oleh karena itu, salah satu indikator kemajuan suatu bangsa dapat diukur dari kualitas mahasiswanya saat ini. Mahasiswa yang berkualitas adalah mahasiswa yang memiliki multi kecerdasan, kecerdasan intelektual, emosional, spiritual, dan sosial. Oleh karena itu, proses pembelajaran perguruan tinggi harus mampu mengembangkan soft skills dan hard skills mahasiswa serta mampu membangkitkan, menumbuhkan, dan mengembangkan berbagai dimensi kecerdasan tersebut (Panduan PHBD, 2017).
Program Hibah Dana Desa (PHBD) merupakan program pemberdayaan masyarakat oleh mahasiswa melalui UKM, HMPS, HMJ, maupun organisasi mahasiswa yang sejenis. PHBD ini merupakan salah satu program untuk meningkatkan soft skills mahasiswa. Tahun ini UNIKAMA, Prodi Pendidikan Matematika khususnya, sedang gencar-gencarnya dalam menggalakkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya yaitu pengabdian kepada masyarakat. Tahun ini banyak sekali proposal pengabdian kepada masyarakat dari dosen Pendidikan Matematika UNIKAMA yang berhasil di danai oleh DIKTI. Sedangkan untuk mahasiswa, 75% proposal PHBD yang lolos seleksi berasal dari mahasiswa program studi Pendidikan Matematika.
UNIKAMA Berhasil Meloloskan Proposal PHBD Sampai Seleksi Tahap III, 75% Berasal dari Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika UNIKAMA
WhatsApp chat