Berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan ikatan persaudaraan diantara mahasiswa seringkali diadakan, salah satu diantaranya adalah Program Pelatihan Keterampilan Mahasiswa Pendidikan Matematika (PROTIKMADIKA). PROTIKMADIKA tahun ini mengambil tema “Carisma Matematika dalam Simphoni Keakraban Bersama Phy Only”. Peserta kegiatan diutamakan adalah mahasiswa Pendidikan Matematika Angkatan 2018 dan mahasiswa Pendidikan Matematika yang tidak pernah mengikuti kegiatan silaturahmi serupa sebelumnya.
Pembukaan PROTIKMADIKA dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 November 2018. Kegiatan jalin silaturahmi tersebut diadakan selama 2 hari, yaitu pada hari sabtu dan minggu. Kegiatan dipusatkan di dua tempat, yaitu Ruang H3 Universitas Kanjuruhan Malang dan B2TC Karangkates. Kegiatan tidak hanya menumbuhkan silaturahmi antar mahasiswa, tetapi juga mengajak mahasiswa peserta kegiatan untuk belajar mengenal lingkungan di luar kampus, mengasah kemampuan organisasi dan mengembangkan bakat seni/keahlian lainnya yang dimiliki.

Seluruh rangkaian kegiatan PROTIKMADIKA berorientasi pada pengenalan kegiatan kemahasiswaan di kampus Unikama tercinta. Puncak dari kegiatan ini adalah muncul ghirah (semangat) untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (HMPS Pendidikan Matematika) pada khususnya dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada umumnya.
Mahasiswa Baru Jalin Silaturahmi Melalui PROTIKMADIKA
WhatsApp chat