Kamis, 06 September 2018 telah dilaksanakan salah satu program rutin prodi pendidikan matematika yaitu Sambut Maba. Sambut Maba merupakan program yang dilaksanakan secara bersama-sama antara Program Studi Pendidikan Matematika dengan HMPS Pendidikan Matematika. Sambut Maba dilaksanakan dalam rangka pengenalan tentang prodi pendidikan matematika seperti kegiatan rutin, prestasi, lingkungan kelas, sistem pendidikan, dosen pengajar dan masih banyak lagi. Kegiatan ini dilaksanakan agar mahasiswa baru mampu mengetahui dan beradaptasi dengan sistem belajar lingkungan Prodi Pendidikan Matematika Universitas Kanjuruhan.

Salah satu rangkaian kegiatan sambut maba yaitu pembagian dosen pembimbing akademik dan penyusunan Kartu Rencana Studi (KRS). Dalam penyusunan KRS yang berlangsung selama 45 Menit dan dilaksanakan di Gedung Multikultural II Ruang J11, mahasiswa baru dibimbing secara intensif oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika, agar tidak terjadi kesalahan dalam pemilihan mata kuliah pada semester awal.

Selain kegiatan penyusunan KRS, dalam acara sambut maba ini juga, dihadiri langsung oleh Kepala Program Studi Pendidikan Matematika Dr. Sri Haryani, S.Pd., M.Pd dan beberapa dosen pendidikan matematika. Dalam sambutannya Dr. Sri Haryani mengatakan bahwa para mahasiswa baru diharapkan tidak hanya aktif dalam dunia akademik, namun juga aktif dan berprestasi dalam unit kegiatan mahasiswa yang diikutinya. Selamat datang mahasiswa baru pendidikan matematika.

Sambut Maba 2018
WhatsApp chat