Pada hari Rabu, 27 Desember 2017 Program Studi Pendidikan Matematika UNIKAMA mengadakan sarasehan. Sarasehan merupakan agenda tiap akhir semester program studi pendidikan matematika.

Kegiatan sarasehan prodi dan mahasiswa

Sarasahan diselenggarakan untuk mendengarkan pendapat, saran, masukan, dan harapan mahasiswa selama mengikuti proses belajar dan pembelajaran di kelas. Kegiatan sarasehan dimaksudkan tidak hanya mendengarkan keluh kesah mahasiswa saja, tetapi sarasehan juga dapat menjadi ajang silaturahmi antara dosen dan mahasiswa, serta antara mahasiswa dengan mahasiswa lain yang berbeda angkatan.

Suasana sarasehan

Sarasehan dilakukan secara tertutup antara pejabat program studi pendidikan matematika dan perwakilan mahasiswa. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga spontanitas mahasiswa dalam menyampaikan pendapat, saran, masukan, dan harapan. Selain itu, identitas mahasiswa juga dijaga kerahasiaannya, sehingga mahasiswa tidak canggung dan tidak khawatir tentang segala hal yang disampaikan akan berpengaruh pada penilaian mata kuliah.

Saran dan masukan dari mahasiswa

Kegiatan sarasehan dihadiri oleh perwakilan beberapa mahasiswa untuk masing-masing kelas Angkatan 2015, Angkatan 2016 dan Angkatan 2017. Hasil kegiatan sarasehan disosialisasikan kepada para dosen dalam Rapat Akhir Semester. Hasil sosialisasi yang telah disepakati digunakan sebagai acuan perbaikan kegiatan belajar dan pembelajaran pada semester berikutnya.

Sarasehan Prodi Pendidikan Matematika Unikama
WhatsApp chat