OMIKA atau Olimpiade Matematika Kanjuruhan Malang merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Kanjuruhan Malang. OMIKA tahun ini hadir dengan tema TEKS yaitu Taktis, Edukatif, Kompetitif dan Sportif.

Registrasi Peserta OMIKA 2017

Pembukaan Babak Semifinal dan Final di OMIKA 2017

Pada Minggu, 19 November 2017 telah dilaksanakan babak penyisihan di lima rayon yakni Madura, Trenggalek, Pasuruan, Lumajang, dan Malang yang diikuti oleh berbagai peserta dari berbagai SMP, SMA, ataupun yang sederajat di Jawa Timur. Persaingan olimpiade ini sangat ketat. Dari 378 peserta, terpilih 22 peserta SMP atau sederajat dan 21 peserta SMA atau sederajat sebagai semfinalis. Mereka kemudian melaksanakan babak semifinal pada Minggu, 26 November 2017. Dari babak ini, terpilih tiga peserta terbaik dari setiap kategori sekolah untuk melaju ke babak final.

Penentuan juara di babak final dilakukan melalui dua sesi, yaitu cepat tangkas serta presentasi. Dari babak final ini, juara 1 untuk kategori SMP atau sederajat diraih oleh dari MTsN 1 Kota Malang. Adapun juara 1 untuk kategori SMA atau sederajat diraih oleh SMAN 1 Turen.

Peserta mempresentasikan hasil pekerjaan mereka di babak final

Para juara kategori SMP dan sederajat

Para juara kategori SMA dan sederajat

Selamat kepada para juara dan samai jumpa lagi di OMIKA tahun 2018.

Asah Kecerdasan di OMIKA 2017
WhatsApp chat