Lulusan Perguruan Tinggi dituntut untuk memiliki academic knowledge, skill of thinking, management skill, dan communication skill. Kekurangan atas salah satu keterampilan/kemahiran tersebut dapat menyebabkan berkurangnya mutu lulusan. Sinergisme akan tercermin melalui kemampuan lulusan dalam kecepatan menemukan solusi atas persoalan yang dihadapinya. Perilaku dan pemikiran yang ditunjukkan akan bersifat konstruktif realistis, artinya kreatif (unik dan bermanfaat) serta dapat diwujudkan. Kemampuan berpikir dan bertindak kreatif pada hakikatnya dapat dilakukan oleh setiap manusia apalagi yang menikmati pendidikan tinggi. Kreativitas merupakan penjelmaan integratif dari tiga faktor utama dalam diri manusia, yaitu: pikiran, perasaan, dan keterampilan. Dengan demikian, agar mahasiswa dapat mencapai level kreatif, ketiga faktor tersebut diupayakan agar optimal dalam sebuah kegiatan yang diberi nama Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) (Pedoman PKM 2016).

Pada PKM 2016 pendanaan 2017 dua proposal dari mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Universitas Kanjuruhan Malang berhasil lolos. Nama ketua tim dan judul proposal yang lolos tersebut sebagai berikut:

  1. Ardian Eko Prihartanto (140401060006) bidang PKMM dengan judul “X-CAN (Exotic Crabs Handicraft) Upaya Mewujudkan Zero Waste System Kampung Nelayan Desa Paciran Kabupaten Lamongan”
  2. Riska Ayuningrum (140401060150) bidang PKMK dengan judul “SOREA ICE CREAM: Inovasi Es Krim Berbahan Seledri Orea sebagai Makanan Ringan Sehat dan Bergizi”

Keluarga besar Program Studi Pendidikan Matematika UNIKAMA mengucapkan SELAMAT  kepada kedua tim tersebut. Semoga Keluarga besar Program Studi Pendidikan Matematika UNIKAMA selalu meraih prestasi tanpa henti.

Prodi Pendidikan Matematika UNIKAMA meloloskan dua proposal PKM 2016
WhatsApp chat