Buka bersama anak yatim oleh HMPS Pendidikan Matematika diadakan pada hari Rabu, 22 Mei 2019. Kegiatan bertujuan silaturahmi ini dibuka oleh Kaprodi Pendidikan Matematika, Dr. Sri Hariyani, M.Pd. Kegiatan buka bersama anak yatim dimaksudkan tidak saja untuk mempererat ukhuwah islamiyah, namun juga penting untuk menumbuhkan cinta kasih dan rasa empati terhadap sesama. Acara inti buka bersama anak yatim adalah pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu. Untuk memeriahkan acara, panitia mengundang kak Linda sebagai pengisi acara. Kak Linda mengajak anak-anak yatim bermain dan bercerita, sehingga suasana menunggu buka puasa bersama tidak monoton dan membosankan. Tamu undangan terlihat gembira dan sangat menikmati acara yang disuguhkan.

Pembagian santunan anak yatim di acara buka bersama HMPS Pendidikan Matematika Unikama dan Yayasan Yatim Mandiri

Santunan yang diberikan kepada anak yatim merupakan bentuk sedekah yang dapat menghapus dosa. Sebagaimana sabda Rasulullah saw, “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api”(HR. At-Tirmidzi). Sedekah merupakan cara mudah yang disediakan Allah swt untuk mengikis perbuatan dosa, adapun sedekah termudah dan termurah adalah senyuman. im adalah pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu. Untuk memeriahkan acara, panitia mengundang kak Linda sebagai pengisi acara. Kak Linda mengajak anak-anak yatim bermain dan bercerita, sehingga suasana menunggu buka puasa bersama tidak monoton dan membosankan. Tamu undangan terlihat gembira dan sangat menikmati acara yang disuguhkan.

Foto bersama HMPS Pendidikan Matematika dan anak yatim Yayasan Yatim Mandiri

Kegiatan buka bersama anak yatim pada tahun ini mengundang pihak yayasan yatim mandiri sebagai tamu. Yayasan yatim mandiri berada di bawah asuhan Bapak Bachtiar yang notabene adalah alumni Universitas Kanjuruhan Malang Prodi Pendidikan Matematika. Kegiatan terselenggara atas kerjasama yang baik antara HMPS Pendidikan Matematika dan Program Studi Pendidikan Matematika. Semoga kegiatan buka bersama anak yatim ini dapat mendatangkan pintu-pintu kemudahan bagi Program Studi Pendidikan Matematika dalam menyongsong masa depan yang lebih gemilang. , sehingga suasana menunggu buka puasa bersama tidak monoton dan membosankan. Tamu undangan terlihat gembira dan sangat menikmati acara yang disuguhkan.

Buka Bersama Anak Yatim
WhatsApp chat