Pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 bertempat di Lapangan Rampal, mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Universitas Kanjuruhan Malang angkatan 2016 mengikuti Pelatihan Kewirausahaan sekaligus memperingati HUT Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI). Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 1.200 anggota resimen mahasiswa Malang.

Pembukaan IARMI 2017 di Lapangan Rampal
Mulut kita punya kuasa. Sekali kita bilang BISA, pasti BISA. Akan tetapi, sekali kita bilang susah maka kesusahan itu akan terjadi demikian sebaris kalimat penyemangat oleh Juniardi, SH. M.Si di sela-sela kegiatan.

Pelatihan Kewirausahaan di IARMI 2017 oleh Juniardi, S.H, M.Si
Dalam kegiatan ini, beliau membagi mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama bertugas menyambut Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang datang memimpin upacara peringatan HUT IARMI. Kelompok kedua, bertugas untuk menjual minuman teh botol sebagai wujud nyata dari kegiatan kewirausahaan ini. Adapun kelompok ketiga diberi tugas untuk berkonsultan dengan komunitas yang memberi cara menjadi produktif guna membangun kesejahteraan dengan prinsip gotong royong, yaitu Connecworld. Connecworld mempunyai moto Kepercayaan Pelanggan adalah yang Paling Utama dalam Berbisnis. Sebagai pengusaha masa kini, kita harus mampu menjadikan ponsel pintar kita sebagai peluang bisnis. Salah satu caranya diaplikasikan oleh Connecworld, yaitu memanfaatkan struk belanjaan yang biasa kita anggap sampah dan mengubahnya menjadi uang. Caranya, foto dari struk belanjaan itu dapat kita kirim melalui aplikasi Connecworld. Kemudian, kita akan mendapatkan cashbacksebesar 1%. Saldo yang ada dalam aplikasi tersebut dapat kita pindahkan ke nomor rekening pribadi.


Sebanyak empat orang mahasiswa dari Universitas Kanjuruhan Malang sudah bergabung menjadi member Connecworld. Mereka mengaku senang karena mendapatkan ilmu baru sekaligus bermanfaat. Sungguh acara yang luar biasa. Jadi, sebagai anak muda, kita harus selalu menanamkan kepercayaan bahwa kita BISA untuk menjadi Pemuda Zaman Now yang SUKSES.
Kiprah Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika di IARMI dan Kewirausahaan
WhatsApp chat